DESA REMPEK DARUSSALAM GELAR MUSDES PELENO PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA DESA TAHUN 2021

Gangga:– Desa Rempek Darussalam menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Daftar pemilih Sementara Desa tahun 2021, berlangsung di balai desa setempat, Rabu (23/7/2021).

Musdes dihadiri Sekcam Kecamatan Gangga, Eko Sekiadim,S.Sos, didampingi oleh Staf Pemerintahan dari Kecamatan Gangga, Karniati, Pj. Kepala Desa Rempek Darussalam, Sumarto, Ketua Panitia Pemilihan, Suriadinata, Sekdes Desa Rempek Darussalam, Ketua BPD, beserta Para Perangkat Kewilayahan dan Tim Pendata Pemilihan Desa Rempek Darussalam.

Penetapan Daftar Pemilih semetara Desa dipandu langsung Ketua Pemilihan Desa Rempek Darussalam. Berdasarkan sinkronisasi daftar pemilih yang didapat dari semua Dusun di Desa Rempek Darussalam, para peserta musdes menyepakati dan menetapkan jumlah pemilih sementara pada pemilihan desa nantinya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, dengan ini Daftar Pemilih sementara Desa Rempek Darussalam tahun 2021 saya nyatakan ditetapkan,” kata Suriadinata, ketua pemilihan Desa Rempek Darussalam

Sebelum daftar pemilih ditetapkan terlebih dahulu dilakukan pembahasan sejumlah hal terkait dengan proses pendataan, diantaranya memastikan tim pendata pemilihan Desa benar-benar melakukan pendataan pemilihan Desa sesuai juknis meliputi survey Desa, survey RT, survey keluarga dan individu. Lalu memastikan data secara keseluruhan sudah selesai 100 persen sembari merekap data dari masing-masing RT di setiap dusun. Untuk memastikan secara kuantitatif hasil pendataan mendeskripsikan data real mulai dari jumlah RT, jumlah KK, jumlah penduduk serta demografi Desa. Terakhir mengidentifikasi masalah pendataan pemilihan Desa.

Dalam sambutan pembukaan musdes, Ketua Pemilihan Desa Rempek Darussalam, Suriadinata menuturkan bahwa hasil pendataan pemilih sementara Kepala Desa menjadi acuan dalam pemilihan  desa tahun 2021.

Dikatakannya, pemilihan Kepala Desa merupakan program Pemerintah Pusat dalam membangun Desa atau Wilayah suatu daerah, Upaya pencapaian Data pemilih Desa dalam situasi dan kondisi saat ini, diakuinya, memang tidak mudah di tengah pandemi yang menyerang. Data yang akan ditetapkan adalah cerminan untuk mensuksekan Pemilihan Desa nanti pada bulan Oktober 2021.

“Pemdes harapkan hasil dari Pendataan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Sekdes Desa Rempek Darussalam menyampaikan terima kasih seraya mengapresiasi seluruh anggota tim pendata pemilihan desa dalam melaksanakan tugasnya, lantaran telah melaksanakan tugas dengan maksimal.” Tutup Sekdes Rempek Darussalam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.