Kecamatan Gangga Gelar Rapat Persiapan MTQH Tingkat Kecamatan

Rapat Pembentukan Panitia MTQH Tingkat Kecamatan Gangga Tahun 2021

GANGGA – Pihak Pemerintah Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan dan perwakilan Desa se-Kecamatan Gangga gelar rapat koordinasi persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Tingkat Kecamatan Tahun 2021, Senin (15/2).

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Camat Gangga Eko Sekiadim, S. Sos., Kapolsek dan Koramil, Kasi Kesos, pengurus masjid al-muttaqin Desa Sambik Bangkol dan delegasi Pemerintah Desa se-Kecamatan Gangga.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan yang kedua kalianya untuk pelaksanaan MTQH tingkat kecamatan. Dalam rapat tersebut, pembahasan difokuskan pda pembentukan panitia dan waktu pelaksanaan MTQH serta menyerap aspirasi kesiapan tuan rumah yakni Desa Sambik Bangkol yang telah ditetapkan melalui hasil musyawarah pasca STQ Tingkat kecamatan Tahun 2019 di Desa Genggelang.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Kesos Pemerintah Kecamatan Gangga Kartini menyampaikan, pada tahun ini akan dilaksanakan MTQ Tingkat kecamatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga butuh sinergitas yang kuat dari semua elemen lembaga yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya apalagi saat ini masih dalam suasana musim hujan.

“Kami berharap, pelaksanaan MTQH tingkat kecamatan Gangga Tahun 2021 ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak lagi ada klaster covid 19, oleh karenanya kami mengharapkan sinergitas semua elemen yang hadir hari ini untuk sama-sama mengambil peran, khususnya buat pengurus LPTQ Kecamatan Gangga untuk tetap semangat menjalankan tigas dengan baik,” ujar Kasi Kesos Kartini.

Selanjutnya ditambahkan oleh Pengurus LPTQ Desa Sambik Bangkol, Sudirman menyampaikan banyak hal terkait persiapan MTQH baik yingkat Desa maupun Tingkat kecamatan, di antaranya bahwa Desa Sambik Bangkol siap tidak siap harus menyiapkan segala penunjang kegiatan MTQH karena ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam, lalu selanjutnya tentang kesiapan Panggung acara MTQH, menurutnya panggung yang akan dibuat bersifat berkelanjutan sehingga bisa digunakan dalam MTQH tahun selanjitnya.

“Kami sebagai Tuan Rumah siap melaksanakan MTQH tingkat kecamatan Gangga tahun 2021 ini dengan segala kekurangan yang kami miliki, mengingat ini adalah urusan agama maka kami mengajak kepada kita semua untuk hadir berpartisipasi dan mensukseskan. Salah satu hajatan kami khususnya perlengkapan seperti panggung ini akan kami buat permanen dengan kisaran anggaran 12 juta. Tentu ini menjadi pemikiran kita bersama kiranya bisa bekerja sama untuk pembuatan panggung tersebut sehingga dapat memudahkan kita di kemudian hari”, ujar Pengurus LPTQ Desa Sambik Bangkol Sudirman.

Rapat tersebut menyepakati dua poin penting, yaitu kepanitian telah rampung disusun dan pelaksanaan MTQH Tingkat kecamatan Gangga Tahun 2021 akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret. (Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.