MASJID AL-HAKIM KARANG JURANG TERIMA SETERIFIKAT TANAH WAKAF

 

Gangga:—kepala Badan Pertanaghan Nasional KLU (BPN) menyerahakan sterifikat tanah wakaf untuk masjid Al-Hakim dusun Karang Jurang Desa Segara Katon Kabupaten Lombok Utara, Senin (14/06/2021) Penyerahan seterifikat tanah itu diterima oleh Panitia Pembangunan Masjid dan  penghulu masjid karang Jurang, Abdul Manan.

Hadir Abdul Manan, zazli rais, Mardi, sebagai perwakilan wakif ( orang yang mewakafkan tanah ) yang berjumlah 11 Are tanah untuk masjid Karang Jurang ini, dikarenakan tanah yang yang 11 are ini diwakafkan oleh 4 atau 5 orang, masing-masing orang mengeluarkan uang untuk membeli tanah tempat dibangunnya masjid tersebut, sesuai dengan harga tanah yang ada, ( nadir atau penerima Wakaf ) perosesi penyerahan itu juga turut disaksikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Klu, Kepala Desa Segara Katon Ni Nyoman Karti, pengurus Masjid Karang Jurang serta jamaah masjid.

Kepala BPN Klu, mengatakan seluruh tanah yang diwakafkan oleh zazli rais ,Abdul Manan dan Mardi  untuk mendirikan masjid  sudah dibuatkan seterifikat kata Kepala BPN Klu,

Ia Juga Mengatakan Penyerahan Tanah Wakaf untuk masjid Karang Jurang itu sebagai momen untuk mengajak seluruh Wakif dan Nadir diseluruh Klu, seluruh peroses pengurusan seterifikat diBPN Klu mudah prosesnya.

Karena itu Pihak BPN Klu bekerja sama dengan BPN provinsi dan Kementerian Agama (Kemenag) Klu mendorong para Wakif dan Nadir yang belum mensertifikatkan tanahnya untuk segera mengurus proses pembuatan sertifikatnya. Tandas ia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.