PEMBENTUKAN TP. PPK KECAMATAN GANGGA

Gangga;— Pkk merupakan organisasi masyarakat yang memeberdayakan wanita  untuk turut berpartisipasi dalam membangun bangsa, sehingga PKK tidak bisa dipandang sebelah mata, Pkk Kecamatan Gangga sempat mati suri beberapa tahun, dikarenakan kondisi dan keadaan akibat terjadinya gempa bumi yang melanda Kabupaten Lombok Utara pada 2018 yang lalu.

Bangkitnya Pkk kecamatan sekarang ini karena  inisiatif dari  Ny. Liddes Tarina Parihin Selaku ibu Camat Gangga, pembentukakan Pkk Kecamatan Gangga dilaksanakan di Aula Kantor Camat Gangga pada hari senin ( 21/06/2021 ). Dalam acara pembentukan Pkk kecamatan ini Ny. Liddes Tarina Parihin selaku ketua PKK Kecamatan menjelaskan mengenai Rencana Induk dan sterategi Gerakan PKK, menurut ia kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama gerakan PKK yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat menjadi prioritas penanganan secara terencana, terpadu, terseteruktur, merata, dan berkualitas yang bersendikan kearifan lokal melalui gerakakan pemberdayaan dan kesejahteraan.

 

Ia melanjukan ada 10 Pokok program dari PKK diantaranya :

  1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
  2. Gotong Royong
  3. Pangan
  4. Sandang
  5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
  6. Pendidikan dan Ketrampilan
  7. Kesehatan
  8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
  9. Kelestarian Lingkungan Hidup
  10. Perencanaan Sehat

Sebagai penutup acara pembentukan TP.PKK kecamatan ini Ny. Liddes Tarina Parihin mengaharapkan kepda semua anggota PKK untuk berkomitmen dalam memajukan PKK agar kedepannya PKK bisa menjadi wadah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, tandas ia.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.