PT. TCN SUMBANGKAN 2 PAINEL MESIN SUMUR BOR

Gangga:— Beberapa tokoh pemuda terima kedatangan Tim Mekanic PT. Tiara Citra Nirwana Denpasar Bali Minggu (11/7-2021), bertempat di Dusun Baru Murmas, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok.

 

Mengawali kedatangan kedatangan Tim Mekanic PT. TCN, Salah satu perwakilan tokoh pemuda Dusun Baru Murmas,Taupik, yang juga Kepala Dusun Murmas ini, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan PT.TCN bersama dengan ke daerah ini. Menurutnya, kedatangan ini membawa berkah bagi penduduk yang melimpah di perbukitan lereng gunung Murmas ini.

Dikatakan, Tim yang menemukan 6 orang tersebut, langsung menyerahkan dua (2) painel dengan nilai berkisar lebih dari Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) dari Perwakilan PT. TCN.

Senada dengan Kepala Dusun Baru Murmas, Artawadi, sekaligus Ketua Pamdus Gemulung Dusun Murmas mengatakan, bantuan 2 buah painel mesin bor ini sangat berharga buat keberlangsungan kehidupan masyarakat Dusun Murmas yang persen populasinya beragama Buddha ini. “Saya bersyukur ada pihak perusahaan PT.TCN yang peduli dengan masyarakat kami.Tiada kata yang pantas kami terima, kecuali ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan tak terhingga atas semuanya ini,”ucapnya.

Sumur Bor yang dikelolanya memang sering mengalami masalah dengan rasa sakit untuk mengaktifkan tenaga listrik yang bekerja dari kedalaman ratusan meter tersebut. Sehingga untuk menormalkan fungsi, maka pihak PT TCN ini kembali memberikan bantuannya.

Disebutkan Astawadi, masyarakat Dusun Baru Murmas memiliki satu satunya sumur bor, dan kalau terjadi kerusakan, maka dipastikan air sulit di dapatkan.
“Bersyukur hari ini kami kedatangan donatur yang peduli dengan kondisi masyarakat kami yang memang sangat kesulitan dengan air bersih yang bersumber dari sumur bor yang ada. Terlebih lagi dengan kondisi masyarakat kita sekarang ini, kami tidak mampu membeli kebutuhan sumur bor yang ada”, lanjutnya.

Kehidupan warga Dusun Murmas dalam menjalankan roda perekonomian mereka sehari-hari masih kesulitan ekonomi, karena memang mereka hanya mengandalkan buruh musiman perkebunan masyarakat sekitar.

“Mewakili semua warga Dusun Baru Murmas, saya ucapkan terima kasih kepada PT. TCN yang telah membantu perbaikan dan meluangakan waktu dan tenaga serta painel secara suka rela,” kata Astawadi.

Perwakilan Perusahaan PT. Tiara Cipta Nirwana (TCN),I Gede Agus Artha Guna
mengatakan, hadirnya di daerah ini, pihaknya tidak lepas dari bantuan Kepala UPP Sahbandar Pamenang, Heru dan Ketua OPAL KLU Jaharudin, yang aktif mengkomunikasikan masalah yang di hadapi warga Dusun Baru Murmas ini.
Karena kedua Teman sebagai mitra ini pula pihaknya tau lokasinya dan bersyukur bisa datang ke tempat ini.

“Terkait Painel yang rusak, kami kesulitan mendapatkan sekema painelnya dan cukup lama menunggu tak juga di dapatkan. Pengerjaan mulai dari sekema dan merakitnya pun dengan penuh kehati hatian, sebab posisi mesin sumur bor ada di dalam tanah,”tandasnya.

Kendati demikian, pihak PT. TCN merangkai sendiri, sehingga merlukan waktu yang cukup lama,
dimana pihaknya kesulitan mendapatkan sekema painel yang lama.
Selain butuh waktu yang cukup, juga pengerjaannya tidak sembarang orang. Secara kebetulan saja pihak PT. TCN memang konsen pada perusahaan instalasi painel.

Pihaknya hanya mampu membatu seadanya dan bahkan di saat yang sama juga sedang membantu pembangunan gedung sekolah di Gili Terawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pamenang KLU.

Terkait bantuan secara suka rela ini, memang sering dilakukan oleh PT.TCN termasuk saat ini juga sedang membantu pembangunan sekolah di Dusun Gili Terawangan. “Pihak perusahaan tidak ada maksud apa apa, selain membantu sesama tanpa melihat suku, ras maupun agama,” kata Gede Agus kepada warga Dusun Baru Murmas, seraya berpamitan”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.